Pages

TIPs SUKSES ! SETELAH LULUS SMP/MTs


Ada tiga jalur yang dapat ditempuh setelah menamatkan pendidikan SMP/MTs, yaitu :

1.  Jalur Satu
Setelah lulus SMP/MTs, Anda melanjutkan pendidikan ke SMA/MA, lalu ke Perguruan Tinggi. Mengapa ? Karena 90% pengetahuan yang diberikan di SMA/MA memang dipersiapkan untuk melanjutkan pendiidikan ke Perguruan Tinggi. Setelah lulus dari Perguruan Tinggi barulah bekerja dan mengembangkan karier. Agar jalur ini benar-benar berhasil maka harus dipersiapkan secara sungguh-sungguh segala kondisi seperti nilai hasil belajar (kemampuan bakat, minat, fisik serta mental dan sosial ekonomi)


2.  Jalur Dua
Setelah lulus SMP/MTs, Anda melanjutkan ke SMK/MAK, pilihannya berdasarkan bakat dan kemampuan. Kurikulum kejuruan yang diterapkan di SMK memang dipersiapkan untuk memasuki dunia kerja. Dari seluruh pengetahuan yang diberikan di SMK 60% diantaranya disampaikan dalam bentuk praktik dan 40% dalam bentuk teori. Oleh karena itu, setelah lulus dari SMK, Anda telah memiliki persiapan untuk bekerja sesuai keterampilan yang diperolehnya. Setelah lulus SMK, Anda juga dapat melanjutkan STUDI ke Perguruan Tinggi (KULIAH) yang sesuai dengan bidang yang ditekuni.

3.  Jalur  Tiga
Setelah lulus SMP/MTs langsung bekerja. Dalam bekerja itulah seseorang belajar sambil mengembangkan karier, Jadi, kalau Anda tidak bisa melanjutkan setelah SMP/MTs, Anda tidak perlu kecewa karena Anda bisa ikut kursus keterampilan yang sesuai dengan minat dan bakat Anda dan/atau bekerja sesuai dengan peluang yang ada.


Anonymous

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

ANDA ADALAH PENGUASA DIRI ANDA