Pages

5 CARA AMPUH MENAHAN EMOSI / MARAH DENGAN MUDAH

http://dansukses.blogspot.com/2014/09/5-cara-ampuh-menahan-emosi-marah-dengan.html
salam hangat pembaca yang baik, Tadi malam ada inbox masuk ke pesan blog saya tentang curhatan seorang karyawan "Pak, saya tidak tahu harus bagaimana lagi, atasan saya sangat menyebalkan, orang orang di sekitar saya maskin memperkeruh suasana fikiran saya, bagaimana cara membuat emosi saya lenyap dalam sekejap pak," baik sebelum pada sesi menahan emosi kita masuk dulu pada : - 5 CARA BERPERILAKU ASERTIF (SANGAT DISENANGI ORANG) KOMUNIKASI EFEKTIF TERBAIK
Ada beberapa tips yang mungkin bisa terapkan untuk menanggulangi marah / emosi tersebut :
1.  Pergi
Kalau emosi udah melesut sampe ke ubun-ubun, yang paling gampang adalah menjauhkan diri sejenak dari situasi yang bikin emosi tersebut. Biasanya “ATMOSFER” yang berbeda bisa sedikit membawa ketenangan.

2.  Alihkan Perhatian
Kalimat ini pasti udah sering kita dengar dari jaman TK. Dulu, kalau kita lagi ngambek, guru biasanya langsung memindahkan perhatian dari satu aktivitas yang nggak kita disenangi ke aktivitas lainnya.
       Ternyata trik ini masih jitu sampai sekarang, Saat emosi naik, lalu kita melakukan sesuatu yang kita senangi (main game misalnya), tanpa terasa emosi akan menurun dengan sendirinya.

3.  Jangan Teriak
Teriak menunjukkan kita nggak bisa mengontrol diri. Dan, teriak akan memancing kita untuk bertindak lebih ekstrim lagi. Memaki-maki misalnya. Makanya, ditahan saja.

4.  Hindari Sentuhan Fisik
Kalau kita dalam kondisi emosi stabil, sentuhan fisik mungkin bisa mendatangkan perasaan senang. Tapi kalau dalam kondisi kesel, sentuhan fisik bisa berubah jadi marah (bogem, melempar, dan kekerasan fisik lainnya). So, kalau rasanya tangan/kaki udah “GATEL” mending diajak jalan-jalan aja. Mondar-mandir di halaman rumah, atau pergi ke mal, atau....

5.  Tanya Diri Sendiri
Ketika seseorang atau sesuatu bikin Anda marah, coba tanya pada diri sendiri, "Apa perlu aku jadi suntuk sendiri dan buang-buang energi lebih banyak lagi buat ini?" Kalau jawaban, “TIDAK!”, berarti Anda pinter. Tapi kalau jawaban, "Ya", kayaknya akan pasti mengulang dari step pertama lagi..

Anonymous

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 comment:

  1. Salam untuk kalian para member setia S1288poker, bagi kalian yang ingin bergabung bersama kami di S1288poker kalian bisa langsung saja mendaftarkan diri kalian disini dan ajak teman kalian untuk bermaian di S1288poker,com dapat kan bonus juga bonus freechips setiap hari nya.
    Cukup dengan deposit Rp. 10.000,- saja kalian sudah dapat bergabung bersama kami dan nantikan bonus-bonus menarik dari kami dan juga permainan seru lainnya hanya di s1288poker Agen judi poker terbaik dan terpercaya. (WA : 08122221680)

    ReplyDelete

ANDA ADALAH PENGUASA DIRI ANDA