Pages

7 CARA TERBAIK DAN TER EFEKTIF DALAM HIDUP HEMAT YANG TIDAK MENYIKSA DIRI

http://dansukses.blogspot.com/2014/09/7-cara-terbaik-dan-ter-efektif-dalam.html

Salam hangat pembaca Sukses, Siang hari ini Saya akan menjawab pertanyaan dari salah seorang yang mengirim curhatannya ke pesan blog ini, dia bertanya pada saya “Pak, bagaimana caranya agar Saya Bisa hidup hemat, baik Hidup hemat Kost, Ataufpun berkeluarga, dan bagaimana cara menghemat semua kebutuhan seefektif mungkin tetapi saya masih bisa makan di KFC Tiap hari nya “ Waduh saya sempat tertawa kecil tetapi memang faktanya seperti itu yang di permasalahkan semua orang, Ok sebelum itu anda bisa membaca Tentang:
Baik langsung saj kita ke inti Topik nya
1.       "Setia" pada Daftar Penting membuat daftar belanjaan sebelum belanja.
Tapi yang lebih penting lagi, belilah barang hanya yang ada pada daftar belanja saja!

2.     Jangan Beli dalam Jumlah Banyak
Kecuali, Anda punya sebuah tempat "tersembunyi" untuk menyimpan barang-barang itu. Soalnya, membeli dalam jumlah banyak akan mengakibatkan Anda dan anggota keluarga jadi boros menggunakannya.

3.     Hindari kartu Kredit
Cukup miliki satu kartu kredit saja untuk kebutuhan yang mendesak.


4.     Kurangi Menonton Televisi Iklan di TV Selalu Saja Membuat Anda Tergiur.
Jadi, kurangi jam menonton TV. Jangan pula membeli barang melalui pelayanan telepon atau katalog karena hanya akan membuat Anda semakin ingin membeli.


5.     Hindari Belanja dengan Teman Kaya
Hindari berbelanja bersama teman yang uangnya "tak berseri" dan teman yang gaya belanjanya seperti orang kaya. Anda harus berusaha menghentikan kebiasaan membeli sesuatu yang sebenarnya tak terlalu diperlukan dan sekadar ikut-ikutan teman. Bila mengajak anak berbelanja, tetaplah sesuai anggaran.


6.     Selalu Berpikir Praktis
Saat belanja, selalu tanyakan pada diri sendiri, "Apakah aku perlu barang ini? " atau "Apakah hal ini penting sekali?" Jika ya, berarti Anda telah berlaku praktis dan jujur pada diri sendiri.

7.     Susun Anggaran Keuangan dan Catat Semua Pengeluaran Agar Tahu Ke Mana Perginya Uang

Tantangan yang harus dihadapi adalah menyiasati biaya "hiburan" keluarga (makan di luar, menonton bioskop, berlibur) yang cukup besar.

Anonymous

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 comment:

  1. Salam untuk kalian para member setia S1288poker, bagi kalian yang ingin bergabung bersama kami di S1288poker kalian bisa langsung saja mendaftarkan diri kalian disini dan ajak teman kalian untuk bermaian di S1288poker,com dapat kan bonus juga bonus freechips setiap hari nya.
    Cukup dengan deposit Rp. 10.000,- saja kalian sudah dapat bergabung bersama kami dan nantikan bonus-bonus menarik dari kami dan juga permainan seru lainnya hanya di s1288poker Agen judi poker terbaik dan terpercaya. (WA : 08122221680)

    ReplyDelete

ANDA ADALAH PENGUASA DIRI ANDA