Pages

TIPs SUKSES ! BEKAL UNTUK MENITI DAN MANGGAPAI KARIER


Richard Leider, seorang konsultan KARIER dari Amerika Serikat, memiliki rumus modern untuk mewujudkan rencana KARIER di masa depan dengan efektif dan gemiling. Rumusnya adalah :
KARIER = T + 2P + E + V

1.   T sebagai Talent atau Bakat.
Untuk mengetahui arah karier dan profesi yang cocok untuk kita jalani di masa depan, cobalah mendeteksi apa saja kelebihan dan kelemahan yang kita miliki pada diri kita masing-masing. Hal ini menjadi penting karena dengan mendeteksi kelebihan dan kelemahan kita di masa remaja, kita akan dapat menyusun perencanaan karier dengan matang dan terhindar dari pekerjaan yang tidak sesuai dengan kelebihan dan bakat yang kita miliki. Kenalilah dirimu serta tekuni bakat dan minatmu terhadap suatu hal, agar kamu dapat meraih kariermu di masa depan dengan gemilang.


2.  2P yaitu Passion dan Purpose, Gairah & Tujuan.
Dalam memilih sebuah karier, diperlukan adanya gairah atau keinginan yang tinggi untuk menggapai karier tersebut maksimal. Selain itu, dibutuhkan pula tujuan dan arah yang jelas, agar pencapaian karier di masa depan tidak salah arah.


3.  E atau Environment (Lingkungan)
Masa remaja merupakan fase di mana kita sangat membutuhkan lingkungan sekitar untuk dapat mengembangkan kepribadian dan emosi. Lingkungan sekitar dapat berupa lingkungan keluarga, sekolah, atau tempat bermain. Dalam lingkungan sekitar, seseorang dapat mengasah bakat dan minatnya sedemikian rupa sehingga dapat menggapai karier yang direncanakan. Lingkungan sekitar menjadi tempat belajar dan aktualisasi diri.

4.  V atau Vision (Visi)
Dengan menerapkan pola visioning atau memAndang jauh ke masa depan, kita akan dapat mengetahui bentuk karier yang akan dicapai. Untuk menciptakan sebuah visi yang baik, langkah pertama adalah mengenali potensi diri dan membuat perencanaan bagaimana memanfaatkan potensi tersebut untuk meraih karier yang dicita-citakan.


Perlu diingat bahwa kesuksesan itu tidak datang dengan sendirinya, melainkan melalui kerja keras dan tetap berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kesuksesan karier kita di Masa Depan Akan sangat ditentukan oleh bagaimana kita dapat melatih bakat dan potensi kita sejak saat Ini. Oleh karena Itu, mulailah untuk mengenal dirimu. Asahlah bakat dan potensimu itu sebagai langkah awal dalam meniti kariermu

Anonymous

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

ANDA ADALAH PENGUASA DIRI ANDA