Pages

TIPs SUKSES ! MEMILIH JENIS KURSUS / PELATIHAN (TRAINING)

Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih jenis kursus atau pelatihan adalah sebagai berikut :
1.       Minat yang Paling Menarik Bagi Anda
Banyak jenis kursus/pelatihan yang ditawarkan oleh lembaga, untuk itu Anda pilih jenis kursus/pelatihan yang sesuai dengan minat dan bakat yang Anda miliki. Ada beberapa kursus/pelatihan yang sifatnya spesifik, misalnya khusus belajar komputer saja, bahasa inggris/mAndarin saja, tidak yang lain.

2.     Lamanya Pembelajaran (Kursus/Training)
Lamanya kursus/pelatihan ada yang hanya 1-4 bulan,  1 semester, 2 semester (biasanya disebut setara D1), atau bahkan 4 semester (setara D2).
3.     Biaya Kursus/Pelatihan
Berapa besarnya biaya total yang harus Anda keluarkan selama mengikuti kursus/pelatihan.

4.     Materi Pelatihan yang Ditawarkan
Sebelum Anda masuk / mengikuti suatu pelatihan, maka Anda harus tahu dulu gambaran materi yang akan disampaikan serta tujuan/target dari materi yang akan disampaikan.

5.     Fasilitas yang Diberikan dalam Pelatihan
Fasilitas disini, selain materi yang diberikan ada beberapa fasilitas seperti modul, PraktIk Kerja, Sertifikat dan lain-lain.

6.     Model Pengajaran yang Disampaikan

Yang terkait dengan poin 4 adalah bagaimana model pelatihannya. Idealnya minimal 50% teori dan 50% praktik. Praktek lebih dari 50% tentu saja lebih baik, jangan sampai justru teorinya lebih banyak. Selain itu apakah pengajarnya juga ada praktisi dibidangnya atau tidak.

Anonymous

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

ANDA ADALAH PENGUASA DIRI ANDA