Pages

5 CARA BERPERILAKU ASERTIF (SANGAT DISENANGI ORANG) KOMUNIKASI EFEKTIF TERBAIK


Salam hangat pembaca Sukses, Saya akan menjawab pertanyaan dari salah seorang yang mengirim curhatannya ke pesan blog ini, dia bertanya pada saya “Pak, saya selalu di jauhi orang karena sikap saya yang kurang sopan atau kampungan, bagaimana cara saya agar semua perilaku menjadi  si hargai dan dibanggakan semua orang”  oke saya pernah mendapat banyak pertanyaan seperti ini sebelum itu anda bisa membaca Tentang: - 7 CARA DISUKAI SEMUA ORANG DENGAN KOMUNIKASI EFEKTIFTERBAIK
Berikut ini adalah tahapan yang perlu diakukan untuk berperilaku asertif :
1.   Monitor Diri Sendiri.
Kesadaran bahwa terdapat hambatan untuk berperilaku asertif merupakan langkah pertama untuk melakukan penyesuaian diri menjadi lebih asertif. Diperlukan waktu setidaknya satu minggu untuk mengenali diri.

2.  Meniru Model
Setelah mengetahui bahwa kita tidak dapat berperilaku asertif dalam situasi-situasi tertentu, kita perlu belajar dengan mengamati orang lain yang berperilaku asertif dalam situasi sama.

3.  Gunakan Imajinasi
Dalam kesempatan yang tenang, kita perlu duduk, menutup mata, dan membayangkan diri sendiri berperilaku asertif dalam situasi kita biasa mengalami kesulitan berperilaku asertif. Perlu juga untuk membayangkan hasil yang positif bahwa dengan menghargai diri sendiri maupun orang lain, komuniasi menjadi lebih menyenangkan dan masalah dapat diatasi dengan baik.

4.  Desensitisasi
Tahap ini perlu dilakukan bila dalam membayangkan diri berperilaku asertif ternyata timbul kecemasan. Melakukan desensitisasi berarti kita merancang perubahan secara bertahap. Desensitisasi terdiri dari dua langkah rileksasi dan secara bertahap mengalami situasi yang membuat cemas.

5.  Jaga Keseimbangan

Setiap kali kita berhasil dalam suatu tahap perilaku yang dirancang, kita perlu memberian penghargaan terhadap diri sendiri dengan pujian, dsb. Selanjutnya kita perlu tetap memonitor perilaku hingga kita benar-benar merasa nyaman untuk berperilaku asertif dalam berbagai kesempatan.

Anonymous

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 comment:

  1. Salam untuk kalian para member setia S1288poker, bagi kalian yang ingin bergabung bersama kami di S1288poker kalian bisa langsung saja mendaftarkan diri kalian disini dan ajak teman kalian untuk bermaian di S1288poker,com dapat kan bonus juga bonus freechips setiap hari nya.
    Cukup dengan deposit Rp. 10.000,- saja kalian sudah dapat bergabung bersama kami dan nantikan bonus-bonus menarik dari kami dan juga permainan seru lainnya hanya di s1288poker Agen judi poker terbaik dan terpercaya. (WA : 08122221680)

    ReplyDelete

ANDA ADALAH PENGUASA DIRI ANDA