Pages

TIPs SUKSES ! PRINSIP UNTUK MERAIH KESUKSESAN

Aziz Bachtiar dalam bukunya yang berjudul Sukses Ala Remaja : Remaja akan mampu meraih sukses, baik dalam Studi, Karier maupun hidup, bila memegang 5 (Lima) Prinsip Hidup sebagai berikut :
1.     Acting Smart and Efficient (Bertindak Cerdas dan Efisien)
Maksudnya, kita harus bisa membaca, menghadapi, menguasai dan mengendalikan suatu keadaan secara tepat guna atau sesuai dengan kondisi dan situasi yang dihadapi tanpa harus banyak mengeluarkan energi, waktu dan biaya. Misalnya, kita mengenali salah satu guru mata pelajaran tertentu suka memberikan ujian secara mendadak. Oleh karena itu, setiap ada jam pelajaran tersebut, kita harus mempersiapkan diri sebelumnya agar selalu mendapatkan nilai yang baik.

2.     Have A Great Dream and Imagination (Punya Mimpi dan Imajinasi yang Besar)
Sebuah motivasi bagi kita untuk tidak takut memiliki cita-cita dan harapan yang besar. Bill Gates adalah orang terkaya. Ia mengawali kesuksesannya dalam bidang teknologi informasi dengan MIMPI dan IMAJINASI yang disertai dengan KEMAUAN BESAR. Oleh karena itu, BERMIMPILAH ! Mengapa ? Karena dengan bermimpi, kita akan punya imajinasi untuk mewujudkannya. Tentu saja, imajinasi yang dimaksud di sini adalah imajinasi yang kreatif dan disertai dengan kemauan dan usaha yang keras untuk mewujudkannya.

3.     No Sex Before Married (Tidak melakukan Hubungan Seks Sebelum Menikah)
Seks pranikah dapat dikatakan seks bebas, karena dilakukan di luar pernikahan. Seks bebas merupakan musuh utama kesuksesan remaja. Hal tersebut hanya akan menimbulkan permasalahan-permasalahan yang pelik, mulai masalah keperawanan, kehamilan, cibiran masyarakat, pengucilan, pencorengan nama baik keluarga hingga dosa pada Tuhan.

4.     Juvenile Delinquency, No !! (Kenakalan Remaja, Jangan !)
Kalau ingin sukses, remaja harus mau menghindarkan diri dari tindakan atau perilaku negatif, seperti kenakalan remaja. Perilaku negatif yang termasuk kenakalan remaja, antara lain : merusak barang milik orang lain, merusak fasilitas umum, kabur dari rumah, menyakiti orang lain secara fisik, mencuri, mengambil barang atau uang orang lain secara paksa, dan membakar barang atau rumah.

5.     Say No To Drugs !!! (Katakan Tidak pada Narkoba)
Siapapun dapat terkena narkoba. Tidak peduli golongan, usia, jenis kelamin, atau lainnya. Oleh sebab itu, kita harus waspada dalam segala hal. Remaja yang ingin sukses harus menjauhkan diri dari narkoba. Mengapa ? Sebab bahaya yang ditimbulkan oleh pemakaian narkoba sangat besar. Menurut Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional, narkoba adalah bahan-bahan berbahaya berupa zat kimiawi ataupun alamiah yang jika dimasukkan ke dalam tubuh, baik secara oral (dimakan, diminum, ditelan), dihisap, dihirup atau disuntikan dapat mengubah pikiran, suasana hati, perasaan dan perilaku seseorang. 

Anonymous

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

ANDA ADALAH PENGUASA DIRI ANDA