Pages

TIPs SUKSES ! SELEKSI MASUK PTN / PTS

Ada lima faktor yang harus dikuasi untuk dapat masuk ke Perguruan Tinggi yang baik, diantaranya ;
1.       Faktor Teknis
Sebelum tes masuk perguruan tinggi, Anda harus mempersiapkan peralatan yang mendukung terhadap lancarnya test tersebut. Kalau test tersebut masih secara tes massal, maka Anda pesiapkan alat tulis/pensil 2 B yang sudah teruji dan mengisi lembar jawab komputer yang benar. Apabila tes tersebut menggunakan Computer Based, maka Anda harus menguasai perangkat teknologi informasi dan teknis/petunjuk untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang benar.
2.     Faktor Psikologis
Kebiasaan positif dalam mengikuti tes uji coba (try out) dan latihan-latihan lainnya dapat membentuk Anda percaya diri. Sikap percaya diri sangat penting untuk masuk ke Perguruan Tinggi

3.     Faktor Penguasaan Materi
Untuk penguasaan materi, Anda perlu menguasai kisi-kisi soal yang berisi tentang pokok-pokok bahasan yang keluar dalam tes dan prosentase jumlah soal. Berdasarkan kisi-kisi inilah Anda belajar, Anda menguasai materi, Anda mempersiapkan materi.

4.     Faktor Strategi Pengerjaan Soal
Dalam setiap kesempatan mengikuti Test Uji Coba (Try Out) dibiasakan mengerjakan soal dimulai dari soal yang mudah. Jangan berambisi mengerjakan semua soal. Kebiasaan ini digunakan saat mengikuti ujian masuk perguruan tinggi

5.      Faktor Strategi Pemilihan Program Studi
Konsultasikan dalam memilih jurusan / program studi sangat penting dalam mengarahkan kemampuan akademik Anda. Memilih jurusan / program studi yang tidak sesuai dengan kemampuan akademik hanya akan mengakibatkan tidak diterimanya di perguruan tinggi.


Anonymous

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

ANDA ADALAH PENGUASA DIRI ANDA